Strategi Bagaimana Menjaga Pelanggan Agar Tetap Setia

”Ada lagi, kita juga harus menguji apakah tamu yang datang demam atau tidak, penggunaan masker, sarung tangan untuk di kitchen dan lainnya, lewat bilik disinfektan,” ucapnya. Semua orang bawa sendiri demi kesehatan diri kita dan orang lain,” ucap Noval Fahrul Alam, gross sales manager Swiss-Belinn Manyar. Protokol kebersihan itu juga diikuti pengaturan tempat duduk dan pembersihan berkala di area publik. Setiap satu jam dilakukan pembersihan meja, spot ramai, gagang pintu, hingga tombol raise. Tujuannya, kuman atau virus bisa langsung dibersihkan dengan disinfektan sesuai dengan anjuran Kemenkes. Bahkan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pernah mengungkapkan hal itu dalam suatu kesempatan.

Tenik marketing tamu agar kembali

Berikan alasan kepada pelanggan, mengapa mereka harus memilih Anda dibanding produk atau layanan lain. Ciptakan value yang unik, sesuatu yang tidak diberikan kompetitor, lalu komunikasikan secara konsisten kepada para pelanggan. Bahkan di bisnis yang produknya sejenis, diferensiasi dalam bentuk layanan berbeda mungkin untuk dilakukan.

Ini yang membuat penawaran pengalaman unik di lodge menjadi sangat penting. Di musim sepi, pikat mereka dengan kode promosi khusus penduduk dan tampilkan di blog regional serta situs net lingkungan sebagai bentuk pendekatan berisiko rendah namun menguntungkan. menemukan bisnis yang dapat Anda bantu dengan strategi social media marketing dan yang memberi Anda akses untuk mempublikasikannya di akun sosial mereka. Dengan opsi ini, Anda akan memiliki lebih sedikit kebebasan bereksperimen, tetapi Anda mungkin tidak perlu mulai membangun audiens dari awal. Jejaring sosial adalah salah satu strategi penjualan dengan memanfaatkan situs situs ternama di dunia seperti instagram, twitter, dan fb.

Hotel Anda perlu memiliki alasan yang mengarahkan prospek untuk memilih Anda daripada kompetitor Anda. Bahkan ada perbedaan untuk jaringan hotel yang sama di lokasi yang berbeda. Semua hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan saat menyusun kampanye pemasaran Anda. Tahukah Anda bahwa tingkat pengabaian untuk pemesanan lodge online adalah 75% ?! Itu benar, tiga dari empat orang mulai proses pemesanan, berpikir ulang dan meninggalkan pesanan mereka begitu saja.

Hal tersebut dilakukan demi membuat pelanggan merasa istimewa dan menunjukkan kepada mereka bahwa bisnis Anda merupakan sesuatu yang penting bagi mereka sendiri. Ketika Anda merenungkan kembali tentang toko Anda sendiri, apakah pelanggan Anda juga belajar sesuatu yang lebih ketika keluar dari toko Anda? Luar biasa sekali sharing yang di berikan ke kami ya mas, semoga ilmunya bisa bermanfaat buat kita semua yang membaca dan amalnya untuk mas Ahmad amiiin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan hotel secara on-line maupaun offline. Dari sini kita bisa melihat bahwa, bahkan dengan persaingan mendapatkan tamu high-end sekalipun yang notabenenya sangat sedikit, masih terdapat ceruk pasar yang bisa didominasi.